Penyebab Malas Bekerja Keras? Cara Ampuh Mengatasinya

Lalu, untuk urusan work life steadiness, seorang workaholic umumnya kesulitan membagi porsi waktu yang jelas untuk waktu kerja dan juga waktu untuk diri sendiri. Alhasil weekend, atau hari libur mereka kerap diisi dengan bekerja. Di balik kerja ekstra yang mereka lakukan itu, workaholic sering merasa bahwa mereka terpaksa untuk bekerja. Uniknya, rasa terpaksa ini tidak datang dari tuntutan orang-orang di sekitarnya, melainkan paksaan dari dalam diri mereka sendiri untuk terus bekerja, meskipun sedang tidak ada yang harus dikerjakan.

Berusaha keras untuk mendapatkan pekerjaan

Kita harus bersaing dengan puluhan jika tidak ratusan pelamar untuk memperoleh pekerjaan. Jangan lupa juga untuk berdoa agar apa yang menjadi keinginan kita dikabulkan oleh Allah SWT. Berjuang, berkarya, berusaha, dan bekerja adalah keniscayaan dalam hidup, baik dalam keadaan susah maupun senang.

Salah satu hal yang pernah dikatakannya dan patut dijadikan mencintai pekerjaan adalah kutipan di atas. Bahwasanya Anda perlu mencintai pekerjaan agar bisa menjadi pekerja yang hebat. Tentunya hampir setiap orang ingin mendapatkan penghargaan atas usaha yang dilakukannya selama ini. Tapi, terkadang mereka dibutakan oleh harta dan tahta, sehingga seolah-olah goal dari kerja kerasnya itu hanyalah agar mendapat pengakuan dari orang lain. Padahal parameter seseorang bekerja keras bukan dari apa yang ia peroleh, melainkan seberapa besar perkembangan kinerjanya. Banyak orang yang memiliki kesibukan setiap harinya, terutama seorang pekerja atau wanita karir.

Dos Ni Roha,, atas perhatiannya saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. Bermaksud mengajukan lamaran untuk mengisi posisi dosen mata kuliah sesuai yang dibutuhkan oleh Fakultas Sastra jurusan Sastra Indonesia Universitas Paramadina. Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan beberapa dokumen pendukung untuk memenuhi persyaratan dokumen yang dibutuhkan. Demikian surat permohonan ini, atas perhatian Bapak/Ibu pimpinan saya mengucapkan terima kasih. [newline]Demikian Surat Lamaran Kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian waktu Bapak/Ibu yang berkenan meninjau lamaran saya, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

Yang membuat teknik itu asik adalah laboratoriumnya yang lengkap sehingga saya bisa belajar banyak di laboratorium. Saya juga pernah menjadi asisten laboratorium dan berbagi ilmu kepada adik-adik kelas. Saya pernah lulus untuk mengadakan penelitian ke Taiwan, tetapi akibat covid19 semua penerbangan ke Taiwan dibatalkan.