Kelola Keuanganmu Di Usia 20

Anda bisa menjual produk digital dari berbagai platform dan memanfaatkan cashback yang diberikan. Jangan salah, meskipun kelihatannya saat ini semua orang sudah ‘melek teknologi’, ada beberapa yang terkadang masih malas atau merasa terlalu ribet menggunakan voucer untuk mendapatkan cashback. Bisnis ini sedang sangat tren saat ini, khususnya di kalangan anak-anak muda.

Ketika Anda menjalankan sebuah sesuatu, sebaiknya latihlah diri Anda untuk tidak mudah menyerah. Meskipun Anda mengalami banyaknya sebuah kegagalan, anggaplah sebuah kegagalan tersebut menjadi sebuah pelajaran untuk Anda memperbaikinya. Tetaplah menjalankan sebuah usaha yang Anda miliki dengan tekun hingga berhasil, sebab di situlah sebuah kunci sukses di usia muda. Untuk memberikan gambaran penggunaan uang gaji pertama, Director and Chief Marketing Officer Manulife Indonesia Novita Rumngangun mencontohkan ketika gaji pertama digunakan untuk membeli ponsel.

MEndapatkan Gaji di usia yang muda

Semakin cepat uangnya ditanam, maka peluang untuk mencapai target keuangan pun menjadi lebih besar. Pilih instrumen yang paling sesuai dengan gaya investasi guna meminimalisir terjadinya kerugian. Dengan demikian, Anda tidak perlu menggunakan gaji untuk pos-pos pengeluaran yang bersangkutan.

Pahami bahwa semakin banyak fitur yang ditambahkan, maka akan semakin besar pula biaya asuransi yang harus dibayarkan. Biaya asuransi ini akan terbayarkan dari premi yang disetor selama jangka waktu tertentu. Proteksi atas risiko kerugian keuangan akibat terjadinya suatu keadaan yang tidak diinginkan merupakan fungsi utama sebuah polis asuransi. Dalam perencanaan keuangan, polis asuransi menempati fungsi sebagai strategi untuk manajemen proteksi keuangan pribadi. Tiga risiko diatas secara berurutan dapat dilindungi dengan polis asuransi kesehatan, polis asuransi jiwa, dan polis asuransi kecelakaan diri. Saldo utang kartu kredit, pinjaman koperasi, kredit on-line dan kredit dana tunai akan menghambat seseorang mencapai kemerdekaan finansial.

Kalau kamu mulai bekerja pertama kali di usia tahun, bukan tidak mungkin di usia 25 tahun kamu sudah bisa menempati rumah sendiri hasil jerih payahmu. Dengan menabung secara rutin dan terencana, kamu bisa mewujudkan impian tersebut. Meski sudah menjadikan kepemilikan rumah tinggal sebagai prioritas utama, rupanya generasi milenial tidak dapat langsung mewujudkan goal ini. Masih banyak keluhan yang datang dari generasi milenial mengenai sulitnya mewujudkan rumah impian sederhana mereka.